Layanan Pemberkasan Pensiun
Dasar Hukum:
- Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1969 Tentang Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda Pegawai.
- Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
- Peraturan Badan Kepegawaiaan Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penetapan dan/atau Penyesuaian Serta Pemberian Selisih Pensiun Pokok Pensiunan Pegawai Negeri Sipil dan Janda/Dudanya.
No. |
Komponen Layanan |
Uraian |
1.
|
Persyaratan pelayanan |
|
2. |
Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. |
Jangka waktu pelayanan |
30 menit berkas selesai dilengkapi dikembalikan ke pemohon untuk diajukan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) |
4. |
Biaya/tarif |
Tidak dipungut biaya (gratis) |
5. |
Produk Layanan |
Surat Keterangan dan Pengantar Pensiun |
6. |
Penanganan, pengaduan, saran dan masukan |
|
7. |
Sarana dan prasarana |
Komputer, meja, ATK, kursi, kendaraan operasional |
8. |
Kompetensi pelaksana |
|
9. |
Pengawasan internal |
Sekretaris Dinas / Kepala Sub Bagian Kepegawaiaan dan Umum |
10. |
Jumlah pelaksana |
2 (dua) orang |
11. |
Jaminan pelayanan |
Layanan diberikan dengan sebaik-baiknya |
12. |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
Kondisi lingkungan dan ruangan yang nyaman dan aman |
13. |
Evaluasi kinerja |
Dilaksanakan setiap tiga bulan sekali oleh pimpinan |